News

Massa terobos gedung DPRA, baju Pon Yaya ditarik mahasiswa

Massa terobos gedung DPRA, baju Pon Yaya ditarik mahasiswa
Massa berorasi menolak kenaikan BBM di depan gedung DPRA, Banda Aceh, Senin (5/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ratusan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh pada Senin (5/9/2022).

Amatan popularitas.com, massa bergerak dari bundaran Simpang Lima, mereka pelan-pelan bergerak menyemut di depan gedung dewan.

Aksi yang digelar tersebut untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi diumumkan oleh pemerintah pada Sabtu, 3 September 2022 lalu.

Di depan gedung perwakilan rakyat itu, para mahasiswa berorasi secara bergantian. Beberapa saat kemudian, massa berusaha mendobrak gedung utama DPRA.

Massa sontak bersorak, “DPR goblok, DPR goblok” bahkan terlihat massa sempat menggedorkan pintu agar anggota dewan segera membuka pintu.

Saat berlangsungnya orasi, Ketua DPRA, Saiful Bahri atau Pon Yaya telah menemui massa. Namun situasi tetap tidak terkendali.

Bahkan, saat hendak meninggalkan massa, lengan baju Pon Yaya sempat ditarik oleh massa, namun aparat kepolisian siap siaga.

Terdapat beberapa kayu serta bambu yang diamankan oleh aparat kepolisian yang digunakan massa untuk membukakan pintu gedung utama DPR Aceh.

Shares: