News

Masyarakat Aceh Jaya diminta waspadai banjir susulan

Masyarakat Aceh Jaya diminta waspadai banjir susulan
Masyarakat Aceh Jaya diminta waspadai banjir susulan
Banjir yang sempat terjadi di Kecamatan Jaya pada Kamis (1/9/2022) (ANTARA/HO))

POPULARITAS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya meminta masyarakat di daerah tersebut untuk tetap waspada terhadap banjir susulan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu pada Kamis (1/9/2022).

“Alhamdulillah lima Desa yang sempat terendam banjir di Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis (1/9) sudah mulai surut dan kami minta masyarakat tetap waspada,” kata Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya Fajri, Jumat (2/9/2022).

Ia menjelaskan saat ini air sudah surut di Kecamatan Jaya, Indra Jaya dan masyarakat di daerah setempat juga sudah pulang dan membersihkan rumah mereka.

“Mereka kembali ke rumah semalam sekitar pukul 23.00 WIB karena sempat ada yang mengungsi yaitu Desa Sapek,” katanya.

Ada pun lima Desa yang sempat terendam banjir tersebut adalah Desa Gle Putoh, Desa Sapek, Desa Meudheun, Desa Pasar Lamno sementara di Kecamatan Indra Jaya Desa Kuala.

Ia berharap kepada seluruh Masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir susulan yang mungkin terjadi jika hujan kembali melanda Aceh Jaya.

“Kita juga sudah menyiagakan perahu karet di Desa Sapek yang sempat mengungsi kemarin sebagai upaya antisipasi jika banjir kembali terjadi,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan budaya gotong royong dengan membersihkan selokan dan tempat -tempat yang rawan dan dapat menghambat jalannya air. (ant)

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: