News

Mawardi Ali siap maju Pilgub Aceh

Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali menyatakan siap untuk memimpin Aceh dalam hal ini menjadi calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024 mendatang, hal itu disampaikan di depan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Mawardi Ali siap maju Pilgub Aceh
Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali (tengah-depan) dengan Zulkifli Hasan (kiri-depan) bersama sejumlah kader saat hendak berjalan bersama di arena pelantikan DPW PAN Aceh, di Kota Jantho Aceh Besar, Selasa (16/11/2021) (ANTARA/HO/DPW PAN Aceh)

POPULARITAS.COM – Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali menyatakan siap untuk memimpin Aceh dalam hal ini menjadi calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024 mendatang, hal itu disampaikan di depan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Tapi yang paling penting adalah PAN siap untuk memimpin Aceh (Gubernur Aceh. Insyaallah kalau kita kompak, kita bisa memenangkan pemilu di Aceh pada 2024,” kata Mawardi Ali, di Aceh Besar, Selasa (16/11/2021), diberitakan laman Antara.

Hal tersebut ditegaskan Mawardi Ali dalam sambutannya pada prosesi pelantikan pengurus DPW PAN Provinsi  Aceh periode 2020-2025, di Kota Jantho, Aceh Besar.

Sebelumnya, Mawardi Ali juga sudah menyatakan secara berulang bahwa dirinya bersedia mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada 2024 mendatang, namun itu semua tergantung dari kerja-kerja kader PAN se Aceh.

Bupati Aceh Besar itu juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai konsolidasi baik penguatan internal pengurus daerah hingga kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita bisa terus melakukan konsolidasi, PAN Aceh sudah melakukan konsolidasi partai. Kita telah melakukan vaksinasi dan pembagian sembako, ini bagian dari konsolidasi kita,” ujarnya.

Mawardi juga menyampaikan, Aceh saat ini memiliki sekitar 5,4 juta penduduk, dengan jumlah pemilih pada pemilu 2019 lalu lebih kurang 3,5 juta jiwa dari 23 kabupaten/kota se Aceh.

“Karena itu, PAN Aceh pada Pemilu 2024 mendatang menargetkan tiga kursi untuk DPR RI, 12 kursi di DPR Aceh dan 100 kursi DPRK se Aceh. Lalu tujuh bupati/wali kota,” kata Mawardi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Zulkifli Hasan menegaskan bahwa perjuangan partainya untuk memperkuat persatuan Indonesia guna mencapai cita-cita kemerdekaan.

“Kita hadir sebagai partai yang perkuat persatuan Indonesia. PAN berjuang dengan nilai kemanusiaan, dan untuk rakyat Indonesia,” kata Zulkifli Hasan.

Zulhas menyampaikan, setiap kader yang bergabung dalam PAN harus menanamkan nilai perjuangan untuk memperkuat persatuan, serta harus selalu berlaku adil.

“Kita memberikan solusi untuk memperkuat persatuan agar cita-cita kemerdekaan Indonesia berdaulat, adil, dan setara bisa kita capai,” ujar mantan Ketua MPR RI itu.

Zulhas juga meminta kepada pengurus PAN Aceh secara harus terus melakukan konsolidasi partai, karena hal itu tidak mungkin hanya dilakukan DPP saja.

“Pengurus PAN harus perkuat konsolidasi, datang ke seluruh pelosok di Aceh dan lebih dekat dengan rakyat,” demikian Zulhas.

Editor : Hendro Saky

Shares: