NewsSepakbola

Menang telak, Persib tak terhentikan dalam 13 laga

Debut duo Spanyol Persib di mata Luis Milla
Persib Bandung di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persib Bandung mampu melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam 13 pertandingan usai menjungkalkan tuan rumah Dewa United FC. Persib memetik kemenangan telak 5-1 di kandang Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24.

Ciro Alves mampu mencatatkan hattrick, lalu rekan duetnya di lini depan David da Silva mencetak dua gol. Dewa United hanya mampu membalas sekali lewat gol penalti Risto Mitrevski. Usai laga pelatih Persib Bojan Hodak menyayangkan gol yang tercipta di gawangnya, namun kemenangan tandang begitu sangat penting bagi Bojan dan tim.

“Pertandingan yang bagus kami meraih kemenangan 5-1. Tapi kami tidak begitu senang karena tidak seharusnya kami kebobolan. Tapi pada akhirnya, terpenting adalah kami bisa menang dan mendapatkan hasil yang bagus,” kata Bojan Hodak, dikutip dari laman Liga 1, Senin (27/11/2023).

Persib kembali meraih posisi kedua klasemen sementara setelah beberapa hari ditempati Bali United. Bojan Hodak ingin timnya tetap mempertahankan posisi empat besar, Persib mulai menjauh dari kejaran tim peringkat lima dan enam RANS Nusantara FC dan Madura United FC dengan selisih tujuh poin.

“Ini penting karena tiga poin ini membuat jarak antara kami dengan tim di peringkat lima dan enam. Karena ini adalah target pertama kami untuk berada di peringkat empat besar,” terangnya.

Kemenangan besar semakin memantapkan Persib sebagai klub paling produktif dengan total 42 gol hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 ini. David da SIlva sudah mencetak 14 gol, dan Ciro ALves mencetak 10 gol.

Shares: