News

Menpan RB Pantau Pelayanan Publik di Polresta Banda Aceh

Menpan RB Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Banda Aceh, beberapa waktu lalu. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB), Tjahjo Kumolo mengajak para aparatur sipil negara (ASN) untuk menirukan cara kerja pers atau jurnalis, yakni dengan cara turun langsung ke lapangan.

Hal itu disampaikan Tjahjo Kumolo kepada wartawan saat berkunjung ke Mapolresta Banda Aceh, Kamis (28/10/2021).

“Mas sebagai reporter, kalau duduk di redaksi kan nggak dapat berita, sama juga, Dinas Pekerjaan Umum juga harus, Dinas Peternakan harus turun ke kecamatan. Pegawai jangan hanya duduk bertumpuk di kantor, dapat laporan tertulis harus ngecek betul,” katanya.

Dia menekankan agar para ASN turun ke masyarakat untuk mendengar apa keluhannya. Keluhan ini nantinya diharapkan ditinjaklanjuti oleh ASN terkait.

“Mendengar apa aspirasi masyarakat. Jujur, kami ASN mulai menirukan pers, dulu TV, TV pasti ada reporternya, bawa kamera, ada yang wawancara,” ucap Tjahjo.

“Sekarang nggak, satu sudah selesai. Dulu mas kalau cari berita ke Pak Kapolres, setelah wawancara lari ke redaksi, diketik, sekarang kan dengar rekaman langsung menit itu jadi,” kata dia.

Tjahjo Kumolo akan berada di Aceh hingga Jumat (29/10/2021) besok. Selain di Banda Aceh, dia juga bakal berkunjung ke kabupaten/kota untuk meninjau proses pelayanan publik di sana.

“Besok kami juga akan meninjau yang di kabupaten/kota, untuk memastikan pelayanan publik berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: