NewsSepakbola

Mentalitas Barito Putera diujii saat hadapi Borneo FC

Tumbang Di Kandang Sendiri, RD Tak Mau Salahkan Pemain
Ilustrasi, PS Barito Putera vs Persis Solo. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera akan menjalani laga tandang ke markas Borneo FC Samarinda pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarainda, Jumat (21/7/2023) sore.

Pertemuan dua tim asal Kalimantan ini sarat gengsi yang mengusung pertandingan bertajuk Derbi Papadaan.

Dengan memboyong 21 pemain, setibanya di Samarinda pelatih Barito Purera, Rahmad Darmawan langsung menggeber timnya untuk latihan.

“Kita terus menyiapkan kondisi pemain, setelah perjalanan saya ingin memastikan pemain dalam kondisi yang baik,” ujarnya, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (20/7/2023).

Bermain di kandang Borneo FC tidaklah mudah meskipun di pertemuan terakhir kedua tim bermain imbang. Selain itu kedua tim juga dalam kondisi berbeda. Barito Putera sedang dalam tren positif usai menang 2-0 atas PSS Sleman, yang menempatkan mereka di posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan tujuh poin.

Sedangkan tuan rumah, tim berjuluk Pesut Etam baru saja mengalami kekalahan 2-1 saat tandang ke markas Persis Solo dan kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 4 poin.

Menghadapi lawan dalam kondisi bangkit dari keterpurukan, Barito Putera membutuhkan satu energi penting yaitu mentalitas. Apalagi mereka akan bermain di kandang yang dipenuhi ribuan suporter Borneo FC.

“Borneo FC salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara tahun ini. Tapi penting bahwa laga derbi itu akan selalu membutuhkan satu energi yang lebih terutama dari sisi mentalitas pada pertandingan itu sendiri,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Karena bisa mengganggu konsentrasi pemain. Fokus saya pada pemain untuk benar-benar lebih berkonsentrasi di dalam pertandingan tanpa hal lain. Mereka harus benar-benar fokus pada plan yang kita siapkan,” imbuhnya.

Shares: