EkonomiNews

Menteri Perdagangan janji tambah pasokan minyak goreng ke Aceh

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengecek langsung ketersediaan dan harga minyak goreng di pasar terpadu Al Mahirah Kota Banda Aceh, dan dipastikan tidak terjadinya kelangkaan minyak.
Menteri Perdagangan janji tambah pasokan minyak goreng ke Aceh
Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi (pegang minyak) saat mengecek harga minyak goreng di pasar Al Mahirah Banda Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (26/2/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengecek langsung ketersediaan dan harga minyak goreng di pasar terpadu Al Mahirah Kota Banda Aceh, dan dipastikan tidak terjadinya kelangkaan minyak.

“Kita mengecek ketersediaan terutama minyak goreng di Banda Aceh. Minyak goreng di Aceh ada, tetapi belum berlaku harga sesuai ketentuan pemerintah,” kata Muhammad Luthfi, di Banda Aceh, Sabtu (26/2/2022) dikutip laman Antara.

Kedatangan Muhammad Luthfi ke Pasar Al Mahirah ini turut didampingi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kepala Disperindag Aceh Mohd Tanwier serta unsur SKPD Banda Aceh lainnya.

Saat ditanyai Luthfi, pedagang setempat menjelaskan bahwa untuk minyak goreng curah dijual dengan harga Rp15 ribu per liter dan minyak goreng kemasan sekitar Rp18.000 sampai Rp20.000 per liter.

Kondisi ini, kata Luthfi, lebih baik ketimbang tidak ada ketersediaan sama sekali minyak goreng di pasaran dan harga yang lebih tinggi.

“Kedepan suplainya akan diperbanyak, supaya harganya sesuai dengan ketetapan pemerintah yaitu Rp11.500 per liter untuk curah, Rp13.500 untuk kemasan sederhana dan Rp14.000 kemasan premium,” katanya.

Luthfi menambahkan, minyak goreng sebenarnya melimpah di Medan, karena itu sekarang pihaknya mencoba membuka jalur supaya pendistribusian ke Aceh normal, sehingga harganya bisa mengikuti eceran tertinggi pemerintah.

“Mudah-mudahan kedepan bisa menambah suplai lagi ke Banda Aceh, supaya harganya sesuai ketetapan pemerintah, karena barangnya ada di sini,” demikian Muhammad Luthfi.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: