HeadlineKesehatan

Manfaat minyak Zaitun untuk kesehatan kulit

Zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet penyebab kanker kulit. Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga mampu melembabkan dan memerangi bakteri di kulit yang kerap menyebabkan iritasi hingga jerawat.
Manfaat minyak Zaitun untuk kesehatan kulit
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay)

POPULARITAS.COM – Zaitun adalah buah kecil yang kerap ditemui dalam beberapa menu makanan barat. Meski kecil, ada banyak manfaat yang terkandung di dalam zaitun.

Dilansir dari laman Healthline, sebuah studi menunjukkan bahwa lemak sehat dalam zaitun terbukti sangat baik untuk kesehatan jantung hingga mampu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Oleh sebab itu banyak menu barat yang menggunakan zaitun dan minyak zaitun sebagai salah satu bahan panganan yang sehat.

Selain cocok untuk digunakan dalam saus salad atau tumisan sehat, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun mengandung banyak vitamin seperti A, D, E dan K yang merupakan vitamin untuk menutrisi, melembabkan dan mencegah penuaan dini.

Zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet penyebab kanker kulit. Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga mampu melembabkan dan memerangi bakteri di kulit yang kerap menyebabkan iritasi hingga jerawat.

Terinspirasi dari kekayaan manfaat buah zaitun inilah, Minyak Zaitun Mustika Ratu diformulasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan hanya dengan satu produk. Minyak Zaitun Mustika Ratu diyakini memiliki “sentuhan keajaiban” karena membawa perubahan pada setiap hal yang disentuhnya.

Ada banyak kegunaan Minyak Zaitun Mustika Ratu mulai dari untuk menghapus tata rias waterproof atau tahan air, melembabkan kulit, sebagai alat bantu pijat wajah yang dapat meremajakan kulit, mengurangi parut kulit, hingga mampu melembabkan bibir. Namun meskipun berupa minyak, ada aroma kemewahan dari minyak atsiri melati dan mawar yang terbukti dapat menenangkan.

Selain minyak serbaguna, Mustika Ratu juga menghadirkan minyak khusus pijat berbahan minyak zaitun dengan aroma menenangkan dari serai atau lemongrass, sehingga tidak perlu repot dan khawatir ada aroma minyak usai dipijat.

Kelebihan dari minyak pijat ini adalah adanya kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit dan efek hangat dari lemongrass serta cajuput leaf oil yang juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, minyak pijat ini mudah meresap ke dalam kulit sehingga tidak ada sensasi lengket seperti minyak pijat pada umumnya.

Banyaknya manfaat dari minyak zaitun kemudian dikembangkan oleh Mustika Ratu menjadi satu rangkaian produk kecantikan dan perawatan kulit yang tidak hanya sekedar minyak serbaguna dan minyak pijat.

Dimulai dari Zaitun Anti Pollution Face Wash, yaitu sabun wajah yang dapat membantu membersihkan kotoran dan sisa polusi sampai ke dalam pori-pori sehingga kulit wajah akan terasa bersih dan segar.

Lalu ada Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask yang merupakan masker wajah anti-polusi yang dapat membantu mengangkat kotoran, sisa polusi dan sel-sel kulit mati. Untuk menambah sensasi segar dan menenangkan, cobalah masukkan Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask ke dalam kulkas sekitar 10 hingga 20 menit sebelum dikenakan.

Untuk perawatan tubuh ada Zaitun Shower Gel yang diklaim efektif membersihkan tubuh dengan tetap menjaga kelembapan kulit sehingga menjadikan kulit terasa lebih kenyal elastis, sekaligus menjadikan kulit tampak lebih cerah. Bagi penyuka sabun batangan, tersedia Zaitun Body Soap dengan manfaat dan kandungan yang sama seperti Zaitun Shower Gel.

Untuk double cleansing kulit tubuh, Mustika Ratu menyajikan Zaitun Body Scrub yang efektif mengangkat sel kulit mati dengan tetap menjaga kelembapan kulit berkat perpaduan pure olive oil dan butiran micro scrub yang alami dan tetap lembut ketika diusapkan ke permukaan kulit.

Untuk ekstra melembapkan, usai mandi Anda bisa menggunakan Zaitun Body Butter yang mampu melembapkan dan melembutkan kulit kering atau sangat kering secara alami. Zaitun Body Butter juga mudah menyerap ke dalam kulit, sehingga Anda tidak perlu takut merasa lengket usai mengenakannya.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, Anda bisa mencoba menggunakan Zaitun Hand & Body Lotion yang juga mengandung phytofirm dan vitamin E sehingga mampu membantu elastisitas kulit, melembapkan serta melindungi kulit yang sensitif. Baik Zaitun Body Butter dan Zaitun Hand & Body Lotion sebaiknya digunakan seusai mandi, sehingga manfaat zaitun dapat lebih cepat meresap karena kondisi kulit yang masih bersih dan lebih lembap.

Tidak sampai di situ, rangkaian perawatan zaitun ini juga dilengkapi dengan Hand & Body Sanitizer Spray yang mengandung lima bahan alami yang efektif membunuh kuman, virus dan bakteri pada tangan, benda dan udara. Namun tidak hanya untuk melindungi dari bakteri dan virus, sanitizer spray ini tidak akan membuat kulit kering karena mengandung aloe vera atau ekstrak lidah buaya yang teruji dapat melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Kandungan Eucalyptus Leaf Oil dan Witch Hazel berfungsi untuk menenangkan kulit, serta alkohon 70 persen dan minyak tea tree sebagai antiseptik yang dapat membunuh kuman.

Sementara bagi penyuka sanitizer berbentuk gel, tersedia Zaitun Hand Gel yang juga memiliki manfaat serta kandungan yang sama seperti Hand & Body Sanitizer Spray.

Shares: