NewsTeknologi

Migrasi TV Analog di Aceh Mulai 17 Agustus

Ilustrasi TV Analog. (Dok. Pikiran Rakyat)

POPULARITAS.COM – Migrasi televisi analog ke digital tahap pertama di Aceh akan dimulai di Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang pada 17 Agustus 2021.

Untuk menandai migrasi tersebut, Anggota Komisi I DPRA Bardan Sahidi mengajak semua pihak termasuk lembaga penyiaran untuk menayangkan ulang film Cut Nyak Dien yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

“Kami meninta, lembaga penyiaran publik di Aceh, stasiun televisi milik pemerintah, swasta dan komunitas menyiarkan, tayang ulang film Cut Nyak Dien, mendadai kesiapan perpindahan tv analog ke digital,” kata Bardan dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya juga mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh dalam hal persiapan migrasi tersebut.

“Secara administratif dan teknis Aceh siap migrasi dari analog ke digital, kami patut beri apresi kepada rekan-rekan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA), Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh, BALNON Kementerian Komunkasi dan Informatika Kelas II Banda Aceh dan lembaga penyiaran publik di Aceh,” ujarnya.

Dalam upaya menyampaikan informasi publik yang bersih, jernih dan cangih, migrasi ke digital adalah keniscayaan. “Jika kita tidak mau tertingal, teknologi informasi ini sangat cepat tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Shares: