News

Militer Israel kubur hidup-hidup warga Palestina di Gaza Utara

Militer Israel kubur hidup-hidup warga Palestina di Gaza Utara

POPULARITAS.COM – Otoritas Palestina meminta dilakukan penyelidikan internasional, terkait dengan dugaan militer Israel mengubur warga hidup-hidup di Gaza Utara.

Menteri Kesehatan Palestina, Mai Alkaila, lewat pernyataan pers dikutip dari laman Antara, Minggu (17/12/2023) menerangkan, pasukan pendudukan Israel diduga mengubur hidup-hidup warga Palestina di halaman RS Kamal Adwan saat berlangsungnya serangan darat di Gaza Utara.

DIsebutkan bahwa, pihaknya banyak mendapatkan informasi dan kesaksian mata, tima medis dan juga media yang melihat bahwa pasukan Israel mengubur hidup-hidup warga di halam rumah sakit tersebut.

Alkaila meminta masyarakat internasional untuk mengambil tindakan serius untuk mengungkap rincian tragedi tersebut dan tidak mengabaikan atau tetap diam mengenai laporan kejahatan perang yang terjadi di Jalur Gaza.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pasukan Israel dengan sengaja memindahkan korban luka dari Rumah Sakit Kamal Adwan ke ruang terbuka dalam cuaca yang sangat-sangat dingin dan menyerang para petugas medis, hingga menyebabkan ancaman serius terhadap nyawa para korban luka dan pasien lain.

Dia menunjukkan bahwa militer Israel menghancurkan bagian selatan rumah sakit, dan masih ada 12 bayi di dalam inkubator yang berada dalam kondisi tanpa air ataupun makanan.

Militer Israel dilaporkan mencegah evakuasi mereka, menurut kesaksian para petugas medis.

Shares: