News

Mobil Sigra ringsek usai hantam truk di Tol Sibanceh

Mobil Sigra ringsek usai hantam truk di Tol Sibanceh
Kondisi mobil Sigra usai kecelakaan di Tol Sibanceh. Foto: Tangkapan layar TikTok

POPULARITAS.COM – Mobil penumpang (mopen) jenis Daihatsu Sigra dengan nomor polisi (Nopol) BK 1037 EB ringsek usai menghantam truk Hino Mixer Nopol D 8546 OE di ruas jalan Tol Sigli Banda Aceh (Sibanceh).

Video yang memperlihatkan peristiwa kecelakaan tersebut kemudian viral di media sosial TikTok. Belakangan diketahui, kejadian naas ini terjadi pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 23.50 WIB.

Branch Manager Ruas Tol Sigli-Banda Aceh, Totok Masyadi saat dikonfirmasi popularitas.com, Selasa (17/1/2023), membenarkan adanya kejadian itu.

Di mana kejadian tersebut terjadi saat mopen melaju dari arah Indrapuri ke arah Jantho. Namun saat tiba dilokasi sopir diduga mengantuk sehingga menabrak bagian truk mixer yang melaju di jalur kiri.

“Mopen juga melaju dengan kecepatan 100 km per jam, posisi akhir kendaraan melintang ditengah jalur dan menghadap ke bahu luar,” kata Totok.

Bahkan, Totok mengklaim jika kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan pertama yang terjadi di Jalan Tol Sibanceh.

Dalam insiden tersebut, lanjut Totok, terdapat dua korban dengan luka ringan dan telah dievakuasi oleh petugas medis.

Namun katanya, kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas di jalan tol serta telah ditangani oleh Hutama Karya selaku pengelola Tol Sibanceh dengan melibatkan pihak kepolisian setempat.

Dalam kesempatan itu, Totok, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan Tol.

“Serta dapat berkendara di kecepatan maksimal 80 km per jam dan minimal 60 km per jam, lalu mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, dan memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk,” ujar Totok.

Shares: