News

Moeldoko akan kunjungi Pidie dan Aceh Tamiang

Moeldoko akan kunjungi Pidie dan Aceh Tamiang

POPULARITAS.COM – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, akan berkunjung ke dua daerah di Aceh, yakni Pidie dan Aceh Tamiang. Kedatangan mantan Panglima TNI di dua daerah itu guna melakukan melaksanan program penanaman padi, jagung dan kedelai

Hal tersebut disampaikan Sultan Malik Teuku H Badruddin Syah ZFA, salah satu tokoh Aceh yang ikut menemani Pj Bupati Aceh Tamiang dan Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto dalam pertemuan dengan KSP Moeldoko, Rabu (7/6/2023) di Jakarta.

Dikatakan Bang Bad, karib T Badruddin disapa, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Kamis (8/6/2023), KSP Moeldoko, dijadwalkan akan hadir usai lebaran haji mendatang. “Iya, insyaaAllah agendanya nanti seusai iduladha,” terangnya.

Kedatangan Pak Moel sendiri, guna memenuhi undangan Pj Bupati Aceh Tamiang dan Pj Bupati Pidie. Beliau sangat antusias dapat berkunjung ke dua daerah itu guna menyukseskan program penanaman padi dan jagung dan bawang Merah.

Selain itu juga, Pak Moel nantinya akan melakukan pengecekan secara langsung kondisi irigasi yang ada di dua kabupaten itu guna mendapatkan data dan informasi secara jernih dan akurat.

Nantinya, data yang diperoleh KSP Moeldoko itu, akan disampaikan kepada Menteri PUPR guna percepatan penyelesaian persoalan terkait dengan irigasi di Aceh Tamiang dan Pidie Jaya, demikian Sultan Malik Teuku H Badruddin Syah ZFA.

Sementara itu, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto menambahkan, saat bertemu dengan KSP Moeldoko di Jakarta, dirinya mengundang yang bersangkutan secara langsung untuk menyukseskan program penanaman bawang Merah 1,000 hektar.

Nah, saat kami menyampaikan hal itu, beliau sangat antusias dan menyatakan akan hadir. Selanjutnya, saat di Pidie nantinya, Pak Moel juga akan melakukan pengecekan kondisi irigasi. Sehingga nantinya Pak Moel dapat berkordinasi dengan Menteri PUPR agar persoalan irigasi yang belum baik di daerah ini dapat ditangani segera, kata Pj Bupati Pidie.

Shares: