News

Momen Presiden Jokowi Jumatan bareng cucu pertamanya Jan Ethes

Presiden Joko Widodo bersama cucu pertamanya Jan Ethes dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai Shalat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Surakarta, Jumat (7/4/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo mengajak cucu pertamanya yakni Jan Ethes Srinarendra melakukan salat Jumat berjamaah di Masjid Sheikh Zayed, Surakarta.

Menurut siaran pers yang diterima, Jumat (7/4/2023) petang, dengan mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam, Presiden Jokowi dan Jan Ethes tiba di tempat ibadah sekitar pukul 11.25 WIB.

Presiden langsung memasuki masjid dan menuju ke saf paling depan, sambil menggandeng tangan Jan Ethes, untuk selanjutnya duduk berdampingan menunggu azan berkumandang.

Pada kesempatan tersebut, Sheikh Sultan Al-Marzooqi yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib menyampaikan khotbah yang bertema “Al-Quran dan Puasa”.

Usai Shalat Jumat berjamaah, Presiden Jokowi beserta cucu keluar dari masjid dan kembali menuju ke kediaman.

Turut hadir dalam Shalat Jumat tersebut antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Dipenogoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Shares: