NewsSepakbola

Momentum pembuktian Rizky Darmawan

Penjaga gawang PSIS Semarang, Rizky Darmawan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Motivasi berlipat ganda tercermin dari penjaga gawang PSIS Semarang, Rizky Darmawan jelang pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24. Melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8/2023) sore nanti, merupakan momentum pembuktian untuk Rizky.

Nama Rizky Darmawan sendiri memang belum terlihat hingga pekan ke-7 kompetisi kasta tertinggi musim ini. Namanya baru terlihat di daftar susunan pemain PSIS saat laga lawan Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang di pekan ke-8.

Laga itu menjadi laga debut kiper bernomor punggung 52 tersebut bersama PSIS musim ini. Dia masuk di menit ke-62 menggantikan rekannya, Syaiful yang mengalami cedera.

Rizky tampil di laga itu di sepanjang 28 menit pertandingan. Dan laga pekan ke-9 saat PSIS menjamu Persib Bandung, kiper kelahiran Tangerang itu kembali mendapatkan menit bermain meski lagi-lagi harus dari bangku cadangan.

Dia masuk di menit ke-79 menggantikan Gali Freitas karena penjaga gawang PSIS saat itu, Adi Satryo diganjar kartu merah oleh wasit. Dan performa cukup meyakinkan Rizky saat itu membuat pelatih Gilbert Agius kembali memberikan kepercayaannya di laga lawan Persik nanti.

Akan mendapatkan menit bermain lagi menghadirkan tekad tersendiri bagi Rizky Darmawan.

“Semua pemain dalam kondisi fit. Siap untuk laga nanti lawan Persik. Laga nanti kita punya misi untuk bangkit dan tetap ada di papan atas,” kata Rizky Darmawan, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (25/8/2023).

Dia menegaskan jika dia dan rekan-rekan akan berjuang maksimal di laga nanti. “Kita harus jaga kans untuk dapat poin dari Persik Kediri,” tegas Rizky.

Shares: