NewsSepakbola

Motivasi tinggi Persiraja tampil di Kota Langsa

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli saat pimpin latihan. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan berlaga melawan tim asal Sumatera lainnya, Semen Padang FC pada laga kedua Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24. Untuk laga home kali ini, Persiraja akan menjamu Kabau Sirah di Stadion Langsa, Aceh, Sabtu (13/1/2024) sore.

Tim berjuluk Laskar Rencong optimistis bisa mencatat poin penuh di laga nanti. Persiraja sendiri musim ini sudah bertemu dua kali dengan Semen Padang pada fase Grup 1 lalu.

Hasilnya adalah kedua tim saling mengalahkan. Persiraja harus takluk 0-4 saat laga digelar di Padang, dan mampu unggul 1-0 saat laga digelar di Banda Aceh.

Dan kini, meski harus menjadi “musafir” karena Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh akan dilakukan renovasi dan laga digelar di Langsa, namun Persiraja tetap bertekad menjaga rekor tak terkalahkan di laga home sepanjang musim ini.

Di fase Grup 1 lalu, dari 6 laga home, Persiraja mencatat 4 kali menang dan 2 kali imbang dan belum tersentuh kekalahan. Ini juga yang menjadikan Persiraja ingin terus menjaga tren positif di kandang yang sudah tercipta.

Pelatih Kepala Persiraja, Achmad Zulkifli, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (13/1/2024), memastikan pemainnya dalam kondisi siap tempur.

“Dari 32 pemain, ada 30 pemain yang siap untuk pertandingan melawan Semen Padang,” kata Achmad Zulkifli. Dia menyebutkan, meski Persiraja tidak main di Banda Aceh, ini tidak menjadi persoalan bagi tim dengan warna kebesaran oranye.

“Intinya kita mau kasih hasil yang terbaik dan mohon dukungan seluruh masyarakat Aceh supaya kita bisa meraih hasil yang terbaik di laga nanti,” dia menambahkan.

Persiraja sendiri masih menanti perkembangan kondisi terkini dari Andik Vermansyah. Saat ini mantan pemain Selangor FA di Liga Malaysia itu disebutkan sudah 70-80 persen dan dapat segera pulih dan bergabung dengan tim.

Sedangkan kapten tim Rizky Yusuf, mengaku akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin penuh di laga home melawan Kabau Sirah.

“Semoga kita bisa dapat tiga poin. Apalagi saya akan tampil di Kota Langsa yang juga adalah daerah tempat kelahiran saya,” kata Rizky.

Shares: