NewsSepakbola

Moussa Sidibe mulai tunjukkan pesona bersama Persis Solo

Moussa Sidibe mulai tunjukkan pesona bersama Persis Solo
Moussa Sidibe. Foto: MO Persis Solo

POPULARITAS.COM – Persis Solo memang gagal memetik hasil memuaskan pada laga uji coba terakhirnya jelang BRI Liga 1 2023/24 setelah ditaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-4 di Stadion Manahan Solo, akhir pekan kemarin. Hanya saja, kiprah pemain asing baru Persis, Moussa Sidibe mulai menebarkan pesona yang menjanjikan.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Moussa sukses mencetak satu gol dan menyumbang dua assist.

Momen pertama, dia mampu memberi umpan manisnya untuk gol yang dicetak oleh striker anyar Persis, Ramadhan Sananta.

Moussa juga punya peran penting untuk gol Fernando Rodriguez yang merupakan hasil rebound dari tendangan langsung yang dieksekusi Moussa Sidibe.

Sedangkan gol yang dicetak oleh mantan gelandang tim Liga Malaysia Johor Darul Ta’zim ini diciptakannya lewat skill individu yang cukup memukau. Tidak heran jika penampilan apik Moussa mendapatkan apresiasi termasuk dari sang pelatih, Leonardo Medina.

Moussa disebut Leonardo Medina merupakan pemain yang punya kualitas dan cepat beradaptasi di tim.

“Dia merupakan pemain yang dapat memberikan hal yang berbeda di tiap pertandingan,” kata Leonardo Medina, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (27/6/2023).

Pelatih asal Meksiko itu juga mengatakan jika Moussa adalah pemain yang memiliki tipikal rajin menyerang dan juga punya dribbling yang cukup baik. Dan tentunya, tambah Leonardo, penyelesaian akhir sang pemain juga cukup membahayakan gawang lawan.

“Namun dia belum melakukan development secara sempurna. Moussa akan terus lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya,” tegas Leonardo Medina.

Bahkan kualitas Moussa juga mendapat perhatian dari pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Menurut Aji, pemain ini cukup impresif di lapangan. “Yang jelas pemain ini sangat berkualitas. Menurut saya kalau bisa mempertahankan performanya, tidak tertutup kemungkinan dia bisa sangat sukses di Indonesia,” kata Aji Santoso.

Shares: