News

Muda-mudi Pesta Miras di Salah Satu Kafe di Banda Aceh Digerebek

POPULARITAS.COM – Tim gabungan terdiri Satpol PP dan WH Banda Aceh, dibantu TNI dan Polri menggerebek salah satu kafe di kawasan Kuala Cangkoi, kota setempat, Jumat (20/8/2021) malam.

Di sana, petugas mendapati muda-mudi sedang melakukan karaoke dan pesta minuman keras. Mereka terdiri 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah mengatakan, penggerebekan itu berawal informasi masyarakat bahwa cafe itu sering dijadikan sebagai tempat karaoke yang menyebabkan kerumunan.

“Di lapangan kita mendapati pelanggaran yang terjadi, pertama kita mendapatkan minuman keras di sebuah cafe dan juga di situ ada karaokenya dan memang sudah menyalahi prokes, yang tetap buka di atas jam 22.00 WIB,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Selain melanggar protokol kesehatan PPKM, kata Ardiansyah, muda-mudi itu juga diduga melanggar syariat Islam. Mereka melakukan perbuatan yang tak dianjurkan dalam agama Islam.

“Jadi di sini ada dua pelanggaran; pelanggaran terhadap PPKM protokol kesehatan, dan juga pelanggaran terhadap syariat Islam,” jelas Ardiansyah.

Terhadap 10 muda-mudi itu, katanya, petugas memboyong mereka ke markas Satpol PP dan WH Banda Aceh untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita juga akan memanggil pemilik atau pengelola cafe tersebut,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: