NewsPemilu 2024

Muhammad Iswanto dan istri nyoblos di TPS 01 Gampong Gani

Muhammad Iswanto dan istri nyoblos di TPS 01 Gampong Gani
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan istri, saat melakukan pencoblosan di TPS 01 Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (14/2/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan istri, lakukan pencoblosan di TPS 01 Gampong Gani, Ingin Jaya, Rabu (14/2/2024).

Pj Bupati dan Istri tiba di TPS pukul 08.48 WIB, setelah berangkat dari rumah dinas (Meuligoe Bupati) yang berada di ibu kota Aceh Besar di Kota Jantho. 

Kedatangan Pj Bupati Aceh Besar bersama Istri TPS gampong kediaman mereka itu, langsung disambut Tim Pemantau Pemilu Aceh Besar dan Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) TPS Gampong Gani, yang kemudian mempersilakan keduanya menuju meja registrasi. 

Selanjutnya, layaknya pemilih biasa, pimpinan tertinggi di Pemerintahan Aceh Besar bersama isteri duduk di kursi tunggu untuk menanti panggilan dari petugas. Tak ada yang diistimewakan layaknya sistem protokoler. Semuanya sama dalam tata laksana pencoblosan. 

Usai dipanggil, Pj Bupati dan Istri menuju ke meja untuk mengambil surat suara. Setelah itu mereka sempat memeriksa serta menunjukkan surat suara untuk memastikan belum tercoblos. 

Selanjutnya, Pj Bupati Iswanto menuju ke bilik TPS untuk melakukan pencoblosan. Keduanya berada sekitar lima menit di bilik suara, sebelum memasukkan surat suaranya ke kotak suara, untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRA dan DPR Kabupaten Aceh Besar.

Usai melakukan pencoblosan, layaknya ketentuan dalam pemilihan, Pj Bupati Aceh Besar dan Istri memasukkan jari kelingkingnya ke tinta yang telah disediakan, untuk menunjukkan bahwa sudah mencoblos. 

Muhammad Iswanto berharap, pesta demokrasi ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang berlangsung jujur dan adil. “Selain itu, pesta demokrasi ini juga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dengan kegembiraan,” pungkasnya. (*)

Shares: