NewsSepakbola

Mengenal Alexis Messidoro, raja passing dan assist milik Persis Solo

Mengenal Alexis Messidoro, raja passing dan assist milik Persis Solo. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Performa pemain asing Persis Solo asal Argentina, Alexis Messidoro tak perlu diragukan lagi. Dua musim bersama Laskar Sambernyawa, Messidoro terus menunjukkan performa yang mengesankan.

Pada musim pertamanya bersama Persis di BRI Liga 1 2022/23, pemilik nomor punggung 10 di Persis itu mencatat musim perdana yang mengkilap. Dan di musim 2023/24 ini, ternyata Messidoro kian eksis.

Musim lalu, Messidoro mencatat 33 penampilan bersama Persis dengan mengukir 8 gol dan 9 assist. Total menit bermain Messidoro musim lalu adalah 2.847 menit.

Dan musim ini, catatan golnya untuk tim yang berkandang di Stadion Manahan Solo itu adalah 4 gol dan mengukir 10 assist dengan 1.878 menit bermain. Ini berarti statistik assist Messidoro sudah melampaui catatan musim lalu.

Dengan masih tersisa 10 laga musim ini, tentunya sangat terbuka bagi Messidoro untuk terus menambah gol dan assist bagi Laskar Sambernyawa.

Saat ini torehan assist Messidoro di kompetisi Liga 1 2023/24 hanya kalah dari andalan Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly. Jika Messidoro mencatat 10 assist dan ada di posisi kedua teratas, Lilipaly sudah mengoleksi 13 sebagai posisi raja assist.

Tidak hanya itu, secara statistik saat ini Messidoro juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah passing terbanyak musim ini dengan total 999 passing. Messidoro hanya kalah dari pemain andalan Madura United FC, Cleberson yang sudah mencatat 1079 passing.

Dan performa Messidoro di laga Persis versus Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ke-24 lalu juga terlihat makin memikat. Dia menyumbang satu gol saat Persis menahan imbang Persib dengan skor 2-2 setelah sebelumnya lebih dulu tertinggal 0-2.

Dan kembali memasuki jeda kompetisi saat ini, tentunya menjadi momen bagus bagi Messidoro dkk untuk terus mematangkan tim.

“Kita harus memanfaatkan kesempatan ini (jeda kompetisi) untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Kita punya cukup banyak waktu untuk lebih menyiapkan tim menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ini sangat bagus untuk meningkatkan aspek fisik,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Shares: