News

Muslim Eropa Bantu Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu di Aceh

Muslim Eropa Bantu Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu di Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – Kafalah Indonesia menyalurkan bantuan 2.222 paket sembako untuk warga kurang mampu di Aceh, yang berasal dari lembaga Hasene, masyarakat (komunitas) muslim Turki di Eropa yang berpusat di kota Koln, Jerman.

“Semoga dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadan tahun ini,” kata Direktur Kafalah Indonesia Muqni Affan Abdullah seperti dilansir laman Antara, Rabu (14/4/2021).

Muqni mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak yatim dan fakir miskin dari sejumlah daerah di Aceh yakni Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Pidie, Aceh Jaya, dan Kota Langsa.

Apapun paket sembako yang disalurkan 2.222 tersebut terdiri atas beras, minyak makan, gula dan lain sebagainya guna mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadhan.

Kata Muqni, program tersebut juga sudah berlangsung di 100 negara lainnya di dunia, diwaliki oleh komunitas Hasene melalui mitra mereka di seluruh dunia.

“Bukan hanya di negara miskin atau negera berkembangnya, bahkan juga disalurkan ke negara maju,” ujarnya

Muqni menyampaikan, program tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan untuk meringankan warga kurang mampu, anak yatim dan fakir miskin.

Shares: