News

Nama Reza Fahlevi dicatut bagi bantuan, Kabag Prokopim Sabang beri penjelasan

Akun Facebook palsu mengatasnamakan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi yang seolah hendak membagikan bantuan. (Pemko Sabang)

POPULARITAS.COM – Nama Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada sebuah akun media sosial Facebook.

Di mana, yang bersangkutan mengaku sebagai Reza Fahlevi dan meminta rekening calon korbannya, seolah hendak membagikan bantuan yang nantinya dikirim melalui rekening.

Hal tersebut pun dibantah keras oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdako Sabang, Ady Akmal Shiddiq.

Ady mengatakan bahwa hal itu tidak benar alias hoaks. Reza Fahlevi, sambung dia, juga tidak memiliki akun Facebook.

“Itu tidak benar, Bapak Reza Fahlevi sama sekali tidak memiliki akun tersebut. Jadi saya tekankan sekali lagi, Pj Wali Kota Sabang tidak punya Facebook,” tegasnya, Kamis (21/12/2023).

Ady menerangkan, seluruh informasi yang disebarkan oleh si pengguna akun tersebut adalah hoaks dan tak punya dasar kebenarannya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat serta para ASN dan pihak lainnya agar lebih waspada dan berhati-hati, serta tak merespon permintaan atau tawaran yang diberikan dari akun itu.

“Kami dapat laporan dari beberapa orang yang menjadi sasaran oknum tersebut, jadi kami imbau masyarakat dan teman-teman ASN, serta lainnya agar waspada,” imbaunya.

Shares: