NewsPolitik

Nasdem bantu korban banjir di Aceh Utara

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Aceh, Kamis (21/10/2022), gelar kegiatan pengobatan gratis korban banjir di Aceh Utara. Acara itu dilangsungkan di Kecamatan Pirak Timu.
Nasdem bantu korban banjir di Aceh Utara
Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Aceh, Indriani, saat berikan bantuan paket alat sekolah kepada masyarakat korban banjir di Aceh Utara, Kamis (20/10/2022)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Aceh, Kamis (21/10/2022), gelar kegiatan pengobatan gratis korban banjir di Aceh Utara. Acara itu dilangsungkan di Kecamatan Pirak Timu.

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Aceh, Indriani dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya, sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir yang terjadi di Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Dampak air bah yang telah hancurkan sejumlah fasilitas pendidikan, kesehatan, dan juga Sentra ekonomi rakyat di Aceh Utara itu, timbulkan kerugian yang besar bagi masyarakat. Namun yang tentu juga menjadi perhatian adalah persoalan pasca banjir yang kerap mendera warga, yakni masalah penyakit.

Untuk itu, pengobatan gratis yang dilakukan DPD Partai Nasdem Aceh ini, untuk memberikan pelayanan kepada warga di Aceh Utara terhadap masalah penyakit yang kerap terjadi pasca banjir. 

Selain memberikan layanan pengobatan gratis, Sambung Indri lagi, pihaknya juga gelar konsultasi layanan trauma healing kepada anak yang berada di lokasi penampungan sementara. Pihaknya juga memberikan bantuan paket alat sekolah terhadap anak yang keluarganya terdampak air bah di daerah tersebut.

Dalam kesempatan kegiatan itu, Indriani yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Aceh juga ikut memberikan 2 unit kursi roda untuk  penyandang disabilitas di wilayah tersebut. “Kita berharap, kegiatan yang dilakukan Nasdem Aceh, dapat ringankan beban penderitaan warga akibat banjir,” tukasnya.

Shares: