News

Nelayan Pijay yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Diperairan Lhoksumawe

Gerak cepat Pj Bupati Aceh Besar jawab krisis solar subsidi warga Pulo Aceh
Ilustrasi - Nelayan kecil sedang melaut. ANTARA/HO-KKP

POPULARITAS.COM – Dua nelayan asal Gampong Jurong Teupin Peukat, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, yang menghilang saat pergi melaut dilaporkan sudah ditemukan.

Nelayan yang bernama Rahmad (24) dan Maizar itu sebelumnya dikabarkan menghilang saat pergi melaut usai sholat Subuh pada Rabu (4/8/2021).

Kini, keduanya sudah ditemukan diperairan Lhoksumawe, pada Jumat (6/8/2021), pagi hari.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa menyebutkan, Rahmad dan Maizar bersama boatnya ditemukan mengapung diperairan Lhoksumawe oleh nelayan wilayah tersebut.

“Informasi sudah ditemukan, tadi pagi oleh nelayan Lhoksumawe,” kata Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, Jumat (6/7/2021).

Jelasnya, berdasarkan informasi tang diterima BPBD Pidie Jaya, sejatinya dua nelayan itu pada Rabu lalu berangkat kelaut untuk memancing ikan tuna.

Namun sesampai ke tengah laut, tiba-tiba mesin boat yang digunakan oleh nelayan itu mendadak mati total, sehingga membuat warga Pidie Jaya itu terombang-ambing di tengah laut.

“Boat mereka tiba-mati mati mesin, kemudian terbawa angin hingga keperairan Lhoksumawe,” jelas Okta.

Katanya, untuk kondisi nalayan Pidie Jaya yang hilang saat melaut dan ditemukan di perairan Lhoksumawe itu dalam keadaan sehat.

Editor: dani

Shares: