News

Penerima Bansos di Pidie Jaya ramai-ramai ikut vaksin Covid-19

Warga penerima Bantuan Sosial (Banso) tunai dan Sembako di Pidie Jaya, wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Dan hal itu mendorong masyarakat penerima ramai ikut serta dalam program vaksinasi.
Penerima Bansos di Pidie Jaya ramai-ramai ikut vaksin Covid-19
Eddy Azwar, Juru Bicara Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Warga penerima Bantuan Sosial (Banso) tunai dan Sembako di Pidie Jaya, wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Dan hal itu mendorong masyarakat penerima ramai ikut serta dalam program vaksinasi.

Juru Bicara Kesehatan Satgas Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar, menerangkan, dalam satu pekan terakhir, akibat kebijakan itu, peningkatan warga yang ikut vaksinasi massal terus meningkat. “Saat ini perhari sebanyak 500 dosis vaksin di suntikkan, meningkat 4 kali lipat dibandingkan minggu sebelumnya,” katanya kepada popularitas.com, Jumat (6/8/2021).

Pemerintah Pidie Jaya, pernah mengeluarkan surat terusan ke Camat-Camat yang ada di daerah setempat, ikwal penyuksesan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.

baca juga : Jubir Covid-19 : 13 ribu warga Pidie Jaya sudah di vaksin

Di mana, dalam surat tersebut, camat diminta untuk memberikan arahan dan pemahaman kepada keuchik di wilayah masing-masing untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinisasi bagi masyarakat yang masuk dalam sasaran vaksin, bil khusus para penerima bantuan sosial (Bansos).

Surat itu sendiri dikeluarkan oleh Bupati Pidie Jaya, menindak lanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021, Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinisasi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Karena itu, Sambung Eddy Azwar, saat ini, para penerima Bansos, banyak yang berpartisipasi untuk dapat ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

Editor : Hendro Saky

Shares: