News

Petugas PLN di Aceh Timur Meninggal Dunia Kesetrum Listrik

Bocah 2 tahun di Aceh Timur meninggal dalam lubang septic tank
Meninggal, ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Seorang petugas PLN di Kabupaten Aceh Timur, Randika (28) meninggal dunia usai kesetrum listrik di Desa Alue Geureb, Kecamatan Peureulak Timur, kabupaten setempat, Rabu (17/2/2021).

Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Mukhsin mengatakan, Randika tercatat sebagai warga Desa Paya Palas, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Kejadian ini berawal saat korban bersama rekannya berangkat dari Kantor PLN Rayon Pereulak menuju ke area pembersihan kabel pada pukul 09.00 WIB.

“Sekira pukul 11.00 WIB, korban bersama rekannya menuju Desa Alue Geureb untuk melakukan pembersihan ranting yang menjuntai ke kabel listrik,” kata Mukhsin dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Saat tiba di lokasi, kata Mukhsin, korban bersama rekan kerja menurunkan alat-alat kerja berupa alat pemotong jenis fiber. Namun, saat itu korban menurunkan fiber sendirian dan langsung mengaitkan ke pelepah sawit.

“Tanpa sepengetahuan korban, fiber yang ia sangkutkan ke pelepah sawit tadi mengenai kabel yang kulitnya sudah terkelupas, akibatnya korban tersetrum,” ucap Mukhsin.

Ia menambahkan, saat korban tersetrum, rekan kerjanya langsung membawa korban ke Puskesmas Peureulak Timur. Saat tiba di puskesmas, petugas menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarganya. Atas peristiwa tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur yang selanjutnya dilakukan olah TKP,” jelas Mukhsin.

Editor: dani

Shares: