News

Nelayan Temukan Seorang Warga tak Bernyawa di Ulee Lheue

Pemuda Gangguan Jiwa Ditemukan Meninggal di WC Musalla Gp Masjid Yaman
Ilustrasi. Foto by MinaNews

POPULARITAS.COM – Sugianto (60) warga asrama Kraton TNI AD, Kota Banda Aceh ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa di sekitar kuala Ulee Lheue, Kamis (15/4/2021) sore. Bersama korban, juga ditemukan seorang bocah laki-laki.

“Bocah laki-laki sekitar korban hampir tenggelam. Ia ditemukan oleh Khairuzzaman, seorang nelayan asal Gampong Pie, Banda Aceh,” kata Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Sujono dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021) malam.

Sujono mengatakan, sebelumnya warga melihat korban sedang mandi bersama bocah tersebut sekitar pukul 17.10 WIB. Beberapa saat kemudian, korban terlihat sudah mengapung.

“Warga sekitar lokasi kejadian sempat melihat korban bersama anak kecil tersebut sekitar jam 17.10 WIB sedang mandi di lokasi. Namun tiba-tiba korban Sugianto terlihat sudah mengapung di air dan sang bocah dalam posisi hampir tenggelam,” ujar dia.

Kemudian, kata Sujono, saksi Khamaruzaman yang melintas menggunakan boat miliknya berusaha menolong kedua korban, namun ternyata kondisinya sudah tak bernyawa.

“Berdasarkan keterangan saksi, pada saat korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi,” sebut Sujono.

Setelah ditemukan, kata dia, Khamaruzzaman kemudian mengangkat kedua korban untuk dibawa ke dermaga menggunakan boat miliknya.

“Jenazah Sugianto langsung dievakuasi menggunakan ambulans PMI Banda Aceh ke Rumah Sakit Zainoel Abidin, sementara sang bocah yang sampai saat ini mengalami trauma dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak oleh personel Polsek Ulee Lheue,” sambung Sujono.

Hingg saat ini, kata Sujono, bocah yang diperkirakan berusia 10 tahun itu belum diketahui identitasnya. Pihaknya belum melakukan pemeriksaan karena korban masih dalam keadaan trauma.

“Dalam evakuasi tersebut, turut dibantu oleh Basarnas Banda Aceh, personel TNI, petugas PMI Banda Aceh, relawan RAPI, relawan ERPA, serta warga setempat,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: