News

Ngopi Bareng Pimpinan Parpol, Nova: Tidak Terkait Koalisi

Pimpinan partai politik baik lokal maupun nasional di Aceh tampak ngopi bareng bersama Gubernur Nova Iriansyah di Solong Jepang, Banda Aceh, Rabu (9/12/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

Pimpinan partai politik baik lokal maupun nasional di Aceh tampak ngopi bareng bersama Gubernur Nova Iriansyah di Solong Jembatan Pango (Jepang), Kota Banda Aceh, Rabu (9/12/2020).

Nova menjelaskan, kegiatan ini hanya sebatas silaturahmi antara dirinya sebagai pimpinan Demokrat Aceh dengan pimpinan parpol lainnya. Hal ini juga tak ada kaitan dengan koalisi-koalisi parpol di Tanah Rencong.

“Sebenarnya kami bergembira, bahagia ketika PAN sudah menetapkan ketua wilayahnya. Kemarin kami bincang-bincang kita buat silaturahmi rutinlah, kemungkinan akan rutin. Jadi kita hadir ini sebagai pimpinan partai, bukan sebagai kepala daerah,” katanya.

“Dan ini tidak terkait dengan kekoalisi-koalisian, ini identitasnya partai politik, kita silaturahmi bisa saja, kapan saja, di mana saja, tapi kita ingin ini bisa rutin,” sambung Nova.

Mereka yang hadir dalam ngopi bareng adalah Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud, Ketua DPW PPP Amri M. Ali, Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil, Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali.

Kemudian, Ketua DPD Golkar Aceh TM Nurlis dan sejumlah tokoh lainnya. Terlihat juga wakil ketua DPR Aceh Dalimi yang ikut mendampingi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali.

Menurutnya, ngopi bareng tersebut hanya sebatas silaturahmi. Sebab, dengan silaturahmi semua persoalan dan dinamika yang terjadi akan selesai.

“Ini hanya silaturahmi, kalau misalnya ada persoalan DPRA, tentu niat kita bagaimana bersinergi membangun Aceh. Bersama-sama, tidak musti harus PAN, semua partai,” jelas Mawardi.

“Bagaimana tujuan ini kita sinergikan, tidak perlu mencari perbedaan-perbedaan, supaya Aceh ini bisa berkembang dengan baik. Nggak ada niat bicara siapa gubernur ke depan, siapa wakilnya, nggak ada, nggak ada bicara-bicara itu, ini silaturahmi biasa,” tambahnya.

Editor: dani

Shares: