Headline

Nova Tepati Janjinya Bertemu Demonstran PT. EMM

Plt Gubernur Aceh didampinigi Kapolda saat menemui demonstran. (Asmunda)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menepati janjinya untuk bertemu demonstran PT. EMM yang sudah dua hari menggelar unjuk rasa di halaman kantor Gubernur Aceh. Nova menemui mereka, Kamis 11 April 2019 siang.

Kapolda Aceh ketika datang ke lokas demonstrasi. (Asmunda)

Amatan di lokasi, menemui para pendemo Nova Iriansyah didampingi langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, serta sejumlah unsur SKPA. Sedangkan para mahasiswa sudah bejibun di halaman kantor gubernur setempat.

 

Baca: Nova Iriansyah Janji Akan Temui Demonstran PT. EMM

Sebelum Nova menghampiri para demonstran, terlebih dahulu Kapolda Aceh memberikan nasihat kepada peserta aksi agar bersikap baik tanpa keributan. Kapolda mengatakan, Aceh adalah milik bersama, sedangkan Nova Iriansyah adalah Kepala Pemerintahan Aceh untuk sementara ini.

“Adek-adek dan saudara-saudara semua harus sama-sama menjaga kedamaian.  Apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan Aceh. Tapi apa yang kita inginkan butuh waktu, tidak bisa langsung dapat direalisasikan,” kata Kapolda.

Pagar kawat di halaman kantor Gubernur Aceh. (Asmunda)

Kapolda juga mengajak semua peserta aksi untuk tenang dalam menyampaikan aspirasi kepada Plt Gubernur Aceh yang sudah berhadir menemui pendemo. Atas saran Kapolda, para pendemo tampak tenang dan beberapa saat kemudian Plt Gubernur datang ke lokasi.

Sedangkan di sekitar halaman kantor Gubernur Aceh, petugas keamanan sudah memasang kawat berduri untuk menghadang aksi demonstran yang massa mereka masih tampak ramai. (ASM)

Shares: