News

Olahraga menembak dapat melatih fokus

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko saat melaksanakan olahraga menembak di Lapangan Tembak Mapolda Aceh, Selasa (2/1/2024). Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Olahraga menembak dilakukan dengan memfokuskan pandangan pada titik target dan melesatkan peluru pada sasaran. Jika dilakukan secara rutin, olahraga menembak dapat meningkatkan kemampuan dan melatih otak untuk fokus.

Hal ini disampaikan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, usai melaksanakan olahraga menembak bersama Wakapolda Brigjen Armia Fahmi beserta pejabat utama di Lapangan Tembak Mapolda setempat, Selasa (2/1/2024).

“Olahraga menembak dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan dan melatih fokus. Karena setiap gerakannya dapat melatih ketenangan, konsentrasi, dan kesabaran,” kata dia.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personel Polri perlu melaksanakan latihan dengan olahraga menembak. Hal itu agar kemampuan menggunakan senjata lebih meningkat. Selain itu juga agar paham SOP penggunaan senjata dengan tepat dan sesuai keadaan atau ancaman yang ada,” ujarnya.

Shares: