NewsSepakbola

Cedera serius, Fabiano bakal absen hingga akhir musim

Cedera serius, Fabiano bakal absen hingga akhir musim
Fabiano Beltrame. Foto: Dok. Persis Solo

POPULARITAS.COM – Dalam proses perjuangan untuk berusaha terus memperbaiki posisi di klasemen, Persis Solo harus kehilangan bek andalannya, Fabiano Beltrame. Pemain naturalisasi asal Brasil itu mengalami cedera serius yang membuatnya harus absen dalam jangka waktu yang panjang.

Insiden terjadi pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 saat laga Persis melawan Persikabo 1973, Fabiano Beltrame mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-17.

Setelah menjalani Medical Check-Up, disimpulkan bahwa Fabiano mengalami robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL).

Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, dikutip dari situs resmi Liga 1, Kamis (26/1/2023) mengatakan, Fabiano akan menjalani operasi rekonstruksi tendon achilles untuk langkah penanganan.

“Fabiano berebut bola dengan pemain lawan dan pada insiden itu kemungkinan terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat. Dampaknya adalah menyebabkan cedera. Tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat,” kata Iwan Wahyu Utomo.

Dan untuk cederanya ini, Fabiano Beltrame harus menepi dari lapangan untuk melakukan proses penyembuhan, dan diperkirakan akan kembali merumput setelah 10-12 bulan kedepan. Ini berarti Fabiano harus absen hingga akhir musim 2022/2023 dan bahkan juga mungkin hingga pertengahan musim depan.

Ini tentu sebuah kehilangan berarti untuk Laskar Sambernyawa karena pemain bernomor punggung 15 itu adalah pemain penting di lini pertahanan Persis. Musim ini dia sudah mencatat 16 pertandingan dan hampir selalu bermain 90 menit.

Tercatat Fabinao hanya absen empat kali karena sedang mudik ke kampung halamannya di Brasil juga karena akumulasi kartu kuning.

Shares: