NewsPolitik

PA Tunjuk A Kadir Jailani Pimpin DPRK Pidie Jaya

Sekretaris DPW PA Pidie Jaya Armia Harun | Foto: Nurzahri

MEUREUDU (popularitas.com) – Partai Aceh telah menunjuk A Kadir Jailani menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya untuk periode 2019-2024. Partai Aceh berhak menjadi ketua setelah memperoleh delapan dari total 25 kursi di DPRK Pidie Jaya hasil pemilihan legislatif 2019 kemarin.

“Calon ketuanya sudah ditetapkan, tidak ada lagi kandidat calon ketua. A Kadir Jailani sudah ditetapkan sebagai calon ketua dalam rapat internal PA,” kata Sekretaris DPW PA Pidie Jaya, Armia Harun, Jumat, 23 Agustus 2019.

A Kadir Jailani merupakan kader Partai Aceh yang telah tiga kali berturut-turut dipercaya menjadi anggota legislatif. Dia diusung PA melalui Dapil I yang meliputi Meureudu, Ulim, dan Meurah Dua.

DPW PA juga telah menyurati Sekretariat DPRK Pidie Jaya untuk menetapkan A Kadir Jailani sebagai pimpinanuntuk periode 2019-2024.

“Kami telah membalas surat DPRK itu untuk menetapkan A Kadir Jailani sebagai ketua sementara. Sebab untuk ketua definitif baru ditetapkan setelah dua bulan dilantik,” jelas Armia Harun yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRK Pijay.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Sekwan) Pidie Jaya, Abubakar, membenarkan telah menerima surat penunjukkan tersebut. “Balasan surat dari dua partai pemenang pemilu sudah kita terima,” kata Abubakar.

Selain Partai Aceh, DPD PAN Pidie Jaya juga sudah menunjuk Hasan Basri sebagai pimpinan untuk DPRK setempat. “Kami juga telah menyurati DPRK terkait pimpinan sementara, kami mengusulkan Hasan Basri,” kata Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Muhammad Bentara.* (C-005)

Shares: