News

Pakar dari empat negara jadi pembicara di UIN Ar-Raniry

Sekjend Kemenag kukuhkan tujuh guru besar UIN Ar-Raniry
Ilustrasi, kampus UIN Ar-Raniry. (republika)

POPULARITAS.COM – Sejumlah pakar dari empat negara bakal menjadi pembicara pada International Conference on Islamic Civilization (ICONIC) Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Konferesi tersebut bakal berlangsung di Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh pada 27-28 Oktober 2022.

Adapun akademisi internasional yang bakal mengisi konferensi tersebut, antara lain Prof Dr Mohd Roslan bin Mohd Nor dari University of Malaya, Malaysia, ia merupakan seorang pakar sejarah dan peradaban Islam.

Selanjutnya, Prof Jurgen Ruland dari Department of Political Science, University of Freiburg, Jerman, yang merupakan seorang ahli Politik International, dan Dr syekh Omar Bin Muhammad Kalash dari Lebanon, pakar dalam bahasa, linguistik dan pendidikan.

Selain itu juga akan hadir beberapa pakar dari Indoensia, di antaranya Prof Dr Zaenuddin Hudi Prasojo, Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak, Prof Martin Kustati, Rektor UIN Imam Bonjol.

Berikutnya, Prof Phil Asfa Widiyanto dari IAIN Salatiga, Prof Moh Ishom Yuqi dari Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kemenag RI, dan Prof Siti Aisyah Kara dari UIN Alauddin Makasar.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Rabu (26/10/2022) mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari milad ke 59 UIN Ar-Raniry.

“Sebagaimana harapan Rektor Prof Mujiburrahman, bahwa dalam memperingati milad UIN Ar-Raniry dapat dilaksanakan berbagai kegiatan baik dalam konteks akademik maupun sosial. Untuk itu, konferensi tahunan Pascasarjana UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Shares: