News

Pangdam IM Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akmil

Pangdam IM Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akmil. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin memimpin langsung sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi Militer TA 2020 bertempat di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda.

Pada sidang pemilihan tersebut yang diikuti oleh 60 calon Taruna Akademi Militer, yang terdiri 54 orang jurusan IPA dan 6 orang dari jurusan IPS, dan yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat sebanyak 20 calon Taruna Akademi Militer.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna ini mengikuti rangkaian kegiatan tes yang telah diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda diantaranya, tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi, psikologi, dan test kesehatan yang kedua.

Pangdam IM Hassanudin menyampaikan, kegiatan ini dapat memotivasi panitia daerah untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dalam menyeleleksi calon Taruna Akademi Militer, yang memenuhi syarat dan berkualitas, selain itu bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akademi Militer yang terbaik, pontensial melalui kompetensi yang sehat.

“Panitia harus memilih yang terbaik dari yang baik, bertindak jujur, laksanakan sesuai aturan yang ada, transparan, sehingga pemilihan terhadap calon tetap dilaksanakan secara cermat, teliti, obyektif serta selektif, mengutamakan kualitas dan moralitas yang baik,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 25 Juli 2020. (dani)

Shares: