News

Pansel serahkan 15 calon anggota KIP Pidie Jaya ke DPRK, berikuta nama-namanya

Pansel serahkan 15 calon anggota KIP Pidie Jaya ke DPRK, berikuta nama-namanya
Tim Pansel KIP Pidie Jaya saat menyerahkan nama peserta yang lulus sebagai calon anggota KIP Pidie Jaya periode 2023-2028 kepada Komisi A DPRK Pidie Jaya, Senin (12/6/2023). FOTO : Pansel KIP Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Sebanyak 15 nama-nama peserta calon anggota KIP Pidie Jaya periode 2023-2028 dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi (Pansel). Selanjutnya, pihaknya telah menyerahkan daftar itu kepada DPRK daerah itu guna proses selanjutnya.

Ketua Pansel KIP Pidie Jaya Syukri Itam, dalam keterangan kepada popularitas.com, Selasa (13/6/2023), 15 peserta yang dinyatakan lulus oleh pihaknya itu telah melewati serangkaian tahapan seleksi, mulai dari tes tuli, tes baca Al-Quran hingga wawancara.

Saat ini, katanya, tugas Pansel telah menetapkan 15 orang, dan untuk selanjutnya sesuai dengan ketentuan, nama-nama itu telah diserahkan ke DPRK. “Sudah kita serahkan ke komisi A DPRK untuk proses selanjutnya,” terang dia.

Nama-nama yang lulus sebagai calon anggota KIP Pidie Jaya untuk masa bakti 2023-2028 itu masing-masing Abdullah, Ariza, Darkasyi Abdul Hamid, Hasmunir, Hamdan Hasballah, Iskandar, Iswar, Juli Fahmi, Khauruddin, Masrur, M Agmar Media, Mustafa, Muksal, Nyamlik Winarsih dan terakhir Sulaiman Aji.

Kata Syukri, dalam proses rekrutmen calon anggota KIP Pidie Jaya itu, Pansel menggunakan dasar hukum Qanun Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2016 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan di Aceh.

Usai penyerahan 15 nama ke Komisi DPRK Pidie Jaya, kini Pansel telah purna tugas dalam hal seleksi calon anggota KIP setempat itu.

“Saat ini tugas Pansel sudah selesai. Selanjutnya sudah menjadi wewenang DPRK Pidie Jaya,” ungkapnya.

Shares: