NewsPolitik

Partai Aceh akan gelar Mubes untuk pilih ketua umum

Partai Aceh akan gelar Mubes untuk pilih ketua umum
Ilustrasi, massa membawa atribut partai lokal saat menghadiri kampanye Partai Aceh (PA) di lapangan Islamic Center, Lampenerut, Darul Imarah, Aceh Besar, Aceh, Senin (24/3). FOTO: ANTARA FOTO/Ampelsa/aa

POPULARITAS.COMPartai Aceh akan menggelar musyawarah besar (Mubes) untuk melakukan pemilihan ketua umum. Acara tersebut, direncanakan akan berlangsung pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Mubes ke-3 Partai Aceh, Saiful Bahri mnegatakan, Mubes yang akan digelar oleh pihaknya, bertujuan untuk memilih ketua umum partai.

Proses pemilihan ketua umum sendiri, sambungnya, akan dilakukan oleh dewan pimpinan wilayah di tingkat kabupaten dan kota. Untuk tiap pengurus miliki empat orang yang punya hak suara.

Empat orang yang memiliki hak suara, dan ikut dalam pemilihan ketua umum nanti, yakni, ketua, sekretaris, dan bendaraha masing-masing dewan pimpinan wilayah, dan ditambah satu suara KPA ditiap kabupaten.

Dikatakannya, antusias menyalonkan diri sebagai ketua dari setiap kader Partai Aceh sangat besar. Namun hal itu hanya dapat ditentukan saat Mubes nantinya.

“Yang berminat jadi ketua banyak, akan tetapi hanya bisa ditetapkan sebagai ketua saat Mubes. Kita persilahkan siapa saja yang mencalonkan diri karena hak demokrasi itu hal memilih dan dipilih,” ucapnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: