Partai Demokrat Aceh Jaya sesalkan pencatutan namanya terkait permintaan evaluasi Pj Bupati

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Jaya, sesalkan pencatutan nama dirinya terkait dengan pernyataan dalam pertemuan lintas partai politik yang isi pertemuan tersebut memintakan evaluasi evaluasi kinerja Pj Bupati Aceh Jaya.

Pernyataan itu, disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Jaya Muhammad Jamin guna meluruskan pemberitaan yang dimuat oleh media ini dengan judul ‘Pimpinan Parpol Minta Mendagri Evaluasi Pj Bupati Aceh Jaya’ yang terbit Selasa (25/10/2022).

Dalam berita itu, kata Muhammad Jamin, tertulis perihal dirinya ikut menandatangani pernyataan sikap terkait dengan evaluasi Pj Bupati Aceh Jaya. Ditegaskannya, bahwa hal tersebut sama sekali tidak benar. Ia mengaku hadir dan datang dalam silaturahmi itu, namun tidak ada mengeluarkan pernyataan sikap, ataupun ikut menandatangani.

Apalagi kemudian, sambungnya, dalam pertemuan itu, sama sekali tidak dibahas upaya-upaya menjatuhkan Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin terkait dengan kebijakan dalam pengambilan keputusan di daerah itu.

“Jadi pertemuan itu hanya silaturahmi biasa, bukan sikap politik,” tandasnya.

Dia menerangkan, lewat agenda silaturahmi itu, pimpinan dan tokoh politik, ulama, tokoh pemuda, dan LSM dimintai pandangan dan pendapat untuk pembangunan di Aceh Jaya. Jadi kegiatan tersebut sama sekali tidak ada upaya menjatuhkan, dan menyudutkan pemerintahan Pj Bupati Nurdin.

Beberapa kebijkan Pj Bupati Nurdin seperti soal tenaga honorer, dan perihal pergangian Sekda, kami dari beberapa pihak dimintai pandangannya. Nah, dalam pandangan tersebut, kata Muhammad Jamin, dirinya menyampaikan bahwa pergantian Sekda Aceh Jaya sudah tepat, dan wajar mengingat masa jabatan pejabat tersebut sudah akan berakhir.

Namun Ia menyesalkan, pendapat yang Ia kemukakan itu, selanjutnya berbeda dengan yang diserap oleh inisiator pertemuan. Akibatnya hal tersebut memunculkan pro dan kontra yang membuat dirinya sangat dirugikan.

Sekali lagi Ia menegaskan, dirinya sama sekali tidak bersikap apapun dalam rencana yang dipaparkan oleh Inisiator pertemuan.

Ia juga kembali melanjutkan, kehadiran dirinya dalam pertemuan itu hanya sebatas silatuhrami dengan sesama tokoh politik. Partai Demokrat Aceh Jaya sendiri, akan selalu mendukung kebijakan yang diambil oleh Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin untuk kebaikan dan daerah, demikian M Jamin.

Comments
Loading...