News

Pasien Corona di RSUCM Meninggal Dunia, Diduga Terpapar dari Klaster Lokal

Ilustrasi, proses evakuasi pasien terpapar Covid-19 asal Aceh Timur yang dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara. (Popularitas.com/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Seorang warga Aceh Timur terkonfirmasi positif corona (covid-19) berinisial R meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, pada Senin (28/9/2020).

“Pasien asal Aceh Timur ini meninggal dunia subuh tadi sekitar pukul 5.00 Wib,” sebut Humas Rumah Sakit Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara Jalaluddin.

Katanya, Pasien R dinyatakan meninggal dunia setelah delapan hari dirawat di Ruang  Respiratory Intensive Care Unit (RICU) rumah sakit setempat yang sebelumnya R tersebut adalah pasien rujikan dari Rumah Sakit Zubir Mahmud, Aceh Timur.

“Pasien menderita penyakit komplikasi dan mempunyai gejala covid 19 seperti sesak nafas dan demam, lalu di swab dan hasilnya terkonfirmasi Covid 19,” katanya.

Selanjutnya pasein tersebut di fardukifayahkan di RSUCM sesuai SOP Covid 19. Dan dipulangkan ke kampung halamannya ke Aceh Timur untuk dimakamkan.

“Berdasarkan informasi, latar balakang pasien tidak melakukan perjalanan ke luar kota, namun terpapar covid 19 dari cluster lokal,” pungkasnya.

Editor: dani
Reporter : Rizkita

Shares: