HukumNews

Pencuri yang Dipotong Rambut di Pasar Ulee Gle, Divonis 2 Tahun Penjara

Pencuri yang Dipotong Rambut di Pasar Ulee Gle, Divonis 2 Tahun Penjara. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Seorang perempuan asal Medan yang dipotong rambutnya menggunakan sebilah pisau dapur oleh warga, setelah ketahuan mencuri di pasar Ulee Gle, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya pada Rabu 17 Juni 2020 lalu. Divonis penjara 2 tahun.

Kini perempuan berinisial JI (36) bersama seorang rekan prianya berinisial MIS (47) yang sama-sama tercatat sebagai warga Sumatera Utara (Sumut) itu, sudah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Meureudu, pada Senin 28 September 2020.

Sindikat pencurian antar provinsi yang sudah melancarkan aksi copetnya di 12 kabupaten kota di tiga Provinsi di Indonesia, dijatuhi vonis pidana penjara selama dua tahun.

Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidum Aulia menyebutkan, kasus tindak pidana pencurian di pasar Ulee Glee, majelis Hakim PN Meureudu menvonis keduanya dengan hukuman 2 tahun penjara.

“Sidang vonisnya hari ini, kedua terdakwa kasus pencurian itu divonis dua tahun penjara,” kata Aulia Senin (28/9/2020).

Sedangkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie Jaya, terhadap terdakwa yang merupakan sindikat pencurian antar provinsi itu dengan hukuman dua tahun enam bulan pidana penjara.

Pasalnya, kedua terdakwa disangkakan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 4 Jo Padal 65 Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Terkait vonis itu, kita pikir-pikir dulu,” jelasnya.

Kasus sindikat pencurian antara provinsi itu sendiri berhasil dibongkar oleh personil Polisi Polres Pidie Jaya.

Bahkan JU perempuan yang ketangkap basah oleh warga sedang melakukan aksi pencurian di pasar Ulee Gle, kemudian diketahui sudah menekuni aksinya melawan hukum tersebut sejak masih gadis.

“Yang ibu ini residivis, karena sudah pernah tertangkap sebelumnya dan menjalani hukuman. Dia sudah menjalankan profesi ini sejak masih gadis. Jadi dia sejak masih gadis sudah melakukan pencurian-pencurian ini dan sampai sekarang ini,” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Niam beberapa waktu lalu.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: