News

Ruang Isolasi di RSUCM Dipenuhi Pasien Corona

Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara. (Popularitas.com/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara penuh, semuanya ruang terisi dengan pasien positif Covid-19.

Humas RSUCM Aceh Utara, Jalalluddin mengatakan saat ini pasien yang di rawat sebanyak 14 pasien sedangkan koutanya hanya untuk 15 pasien.

Jalalluddin menyebutkan RSUCM sedikit terkendala ruang, kendati untuk ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-emerging (Pinere) hanya bisa ditempati 15 orang sedangkan saat ini sudah mencapai 14 pasien.

“Kemaren kita sempat berinisiatif untuk kita sekat ruang Pinere, namun karena itu penyakit komplikasi jadi tidak jadi di sekat, maka untuk sementara ini bet yang tersedia hanya 15 bet saja,” kata Jalalluddin kepada Popularitas.com Senin (28/9/2020).

Selain itu, ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) dan ruang IGD isolasi juga penuh. Dikarenakan pada bulan September pasien Covid 19 baik itu pasien Aceh Utara – Lhokseumawe maupun dari kabupaten lain sangat banyak.

“Selama sepekan ini, pasien yang di rujuk ke RSUCM lumayan banyak sehingga ruang selalu penuh, bahkan pasien baru saja bolehkan pulang selang berapa jam sudah terisi lagi, itu hanya pasien covid 19 saja,” katanya.

Editor: dani

Reporter : Rizkita

Shares: