NewsOlahraga

Gol cepat di awal laga rusak konsentrasi Persiraja

Barito Putera bertekad sulitkan Persija
Ilustrasi, Persiraja vs Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 di Stadion Moch. Subroeto, Magelang, Jumat (19/11/2021) petang. (IST)

POPULARITAS.COM – Persiraja harus kembali takluk di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, kali ini saat menghadapi Barito Putera, di Stadion Moch. Subroeto, Magelang, Jumat (19/11/2021) petang.

Empat gol bersarang ke gawang Fakrurrazi Kuba dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Defri Riski. Dalam konferensi pers usai laga, pelatih caretaker Akhyar Ilyas mengakui dirinya dan pemain kecewa dengan hasil hari ini. Persiraja takluk 4-1.

“Yang pasti saya sangat kecewa dengan hasil ini, Persiraja mengawali pertandingan dengan sangat buruk soal konsentrasi. Dua gol hadiah untuk Barito itu kesalahan yang sangat fatal dari pemain kami, gol di menit pertama dan menit ke tujuh itu menghancurkan pertandingan hari ini,” kata Akhyar Ilyas.

Menurutnya, sebelum menghadapi Barito Putera, tim sudah disiapkan untuk fokus dalam mengawal lini pertahanan. Namun, dalam pertandingan tadi masih terulang kesalahan-kesalahan individu.

“Lini pertahanan Persiraja saya pikir soal konsentrasi, kita kebobolan di menit satu dan tujuh itu menghancurkan moral tim dan membuat kepercayaan diri hilang. Pertandingan tadi jadi sulit buat kita,” sambungnya menjawab wartawan.

Dalam lanjutan Liga 1 berikutnya, pada pekan ke-13 Persiraja akan menghadapi Persib Bandung pekan depan. Ujian berat akan dihadapi kembali Defri Riski dan kawan-kawan.

“Tentunya kita akan hadapi tim besar, sekelas Persib Bandung, pastinya kami tim pelatih beserta manajemen akan fokus memperbaiki mental dan konsentrasi pemain kembali.”

“Tentu ini semakin berat, saya tau pemain pasti kecewa, pasti down, dan ini adalah tugas berat pelatih dan manajemen untuk membangkitkan motivasi bertanding pemain,” kata Akhyar lagi.

Hasil kekalahan 4-1 dari Barito Putera membuat Persiraja tetap bertahan di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan lima poin. Laga berikutnya, Persiraja akan berhadapan dengan Persib Bandung pada Rabu, 24 November 2021 pukul 20.45 WIB.

Shares: