KesehatanNews

Pasien Positif Corona di Indonesia Tambah 7, Total 34 Kasus

Warga Iran menggunakan masker untuk menghindar terjangkit virus corona. (Tempo.co)

JAKARTA (popularitas.com) – Juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona Achmad Yurianto mengumumkan 7 pasien baru yang positif terjangkit virus corona dan semuanya digolongkan sebagai imported case. Dengan demikian, sejauh ini telah ditemukan 34 kasus positif virus corona.

“Hari ini ada penambahan 7 pasien” ucap Yuri saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Dia menjelaskan bahwa pasien nomor 28 adalah laki-laki berusia 37 tahun dengan kondisi sakit ringan. Pasien nomor 29 adalah pria berusia 51 tahun mengalami sakit sedang dan tidak sesak.

Pasien dengan identitas 30, laki-laki, 84 tahun, nampak sakit sedang, imported case. Pasien nomor 31, perempuan, 48 tahun, nampak sakit ringan sedang, imported case karena baru datang dari luar negeri. Nomor 32, laki-laki 45 tahun kondisi sakit ringan sedang, imported case.

Lalu, pasien nomor 33 laki-laki 29 tahun kondisi nampak sakit ringan sedang, tergolong imported case. “Nomor 34 laki-laki usia 42 tahun, sakit ringan sedang juga imported case,” ucap Yuri.

“Semuanya adalah imported case. Sementara tadi RSPI sudah memulangkan kasus yang dirawat, sudah dalam kondisi pemeriksaan 2 kali negatif. Sudah diizinkan untuk pulang,” imbuh dia.

Dari 34 kasus positif virus corona di Indonesia, ada 1 orang meninggal dunia dan 2 diantaranya sembuh. Pasien yang meninggal dunia adalah nomor 25 warga negara Inggris berusia 53 tahun.

Sumber: CNN

Shares: