NewsOlahraga

PB PORA XIV tetapkan 33 cabor dipertandingkan di Pidie

PB PORA XIV tetapkan 33 cabor dipertandingkan di Pidie
Ketua Koni Pidie, Samsul Bahri (kanan) dan Kadis Perkim Pidie, usai rapat dengan Technikal Delegate (TD) Cabor, di Aula Bappeda Pidie, Minggu (23/10/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie, telah menetapkan 33 cabang olahraga (Cabor) akan berlaga di daerah setempat.

Total cabor yang diperlombakan pada hajatan Provinsi Aceh empat tahunan itu berjumlah 36. Dari jumlah ini, hanya 3 cabor yang lokasi pertandingannya diadakan di luar Kabupaten Pidie.

Keputusan penetapan itu dilakukan dalam rapat antara PB PORA XIV, KONI Pidie, KONI Aceh bersama Technikal Delegate (TD) Cabor, di Aula Bappeda Pidie, Minggu (23/10/2022).

Ketua KONI Pidie Samsul Bahri menyebutkan, dalam rapat tersebut, disepakati 33 cabor akan tetap dipertandingkan di daerah yang disebut dengan negeri Pidie.

“Hasil rapat, TD menyetujui 33 cabor dari total 36 Cabor di venue yang telah ditetapkan tuan rumah karena venue yang akan digunakan sudah memenuhi standar untuk pertandingan,” ujar Ketua KONI Pidie itu.

Adapun tiga cabor olahraga yang tidak memungkinkan dilaksanakan pertandingan di Pidie, meliputi Renang, Panjat Tebing dan Menembak.

“Intinya PORA di Pidie dapat sukses baik itu penyelenggaraan dan sukses prestasi, itu harapan kita semua,” ujarnya.

Kata dia, bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat finalisasi jadwal pertandingan dengan KONI Aceh.

“Karena dengan adanya jadwal pertandingan, maka dapat mengatur skema untuk dipertandingkan masing-masing cabor,” jelasnya.

Shares: