News

PBM di Sabang Berjalan Baik di Tengah Covid

Siswa dan Orang Tua Antusias Sambut Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19
Ilustrasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Sabang, Abdul Hamid, berharap proses pembelajaran di Sabang dapat berjalan normal. Apalagi saat ini sejumlah langkah antisipasi telah dibuat.

“Saat sekolah ditutup, ada pendidikan yang hilang. Kami berharap agar sekolah di Sabang, di setiap tingkatan, dapat berjalan baik dan normal,” kata Abdul, Rabu (2/12/2020).

Pendidikan jarak jauh saat ini menjadi solusi, hanya saja itu untuk jangka pendek. Dalam proses pendidikan, kata Abdul, diperlukan interaksi langsung antara guru dan murid. Jalinan emosional ini tidak kurang dirasakan saat menjalani pendidikan jarak jauh atau daring.

Para siswa, kata Abdul, juga lebih serius dalam menjalani pendidikan. Mereka dapat bertanya langsung, kapan saja, saat berada di sekolah. Guru juga dapat melihat langsung respons siswa selama menerima pembelajaran.

Secara umum, kata Abdul, pendidikan di Sabang selama pandemi berjalan dengan baik. Meski ada kekurangan, Dinas Pendidikan Aceh, kata Abdul, terus berkoordinasi untuk menambal kekurangan itu.

Abdul juga mengatakan pihaknya mengawasi ketat pelaksanaan Ujian Akhir Semester di tengah kondisi panemi Covid-19. Abdul berharap para siswa dapat menjalani ujian dengan baik dan tidak tertular Covid-19.

Shares: