NewsSepakbola

PSBL Langsa juarai Liga 3 Aceh

PSBL Langsa juarai Liga 3 Aceh. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – PSBL Langsa sukses menjadi juara Liga 3 zona Aceh musim 2023/2024, setelah mengalahkan PSAB Aceh Besar lewat drama adu penalti. Pertandingan grand final ini berlangsung di Stadion Langsa, Rabu (31/1/2024) sore.

Pertandingan pamungkas antara klub berjuluk Elang Biru versus Laskar Seulawah berlangsung alot. Ribuan pasang mata yang hadir menyaksikan langsung tampak puas. Di waktu normal 90′ menit, plus tambahan 15′ x 15′, empat gol bersarang. Kedudukan 2-2 berakhir.

Hasil imbang membawa kedua kubu melangsungkan tendangan adu penalti. Empat penendang dari PSBL sukses menjalankan tugasnya, sedangkan dari PSAB hanya dua algojo yang mampu merobek jala lawan. Hasil penalti 4-2 untuk kemenangan PSBL sekaligus juara.

“Grand final ini sungguh istimewa dan bisa dikatakan sebagai pertandingan ideal. Baik PSBL dan PSAB sama-sama memiliki skuad yang cukup merata. Penampilan mereka berhasil menghipnotis pecinta bola di Aceh,” kata Ketum PSSI Aceh, Nazir Adam, Kamis (1/2/2024).

Dirinya menginggatkan, kepada tim yang sudah juara dan akan mengisi slot ke Liga 3 putaran nasional, untuk segera melakukan persiapan lebih matang lagi. Sebab tarung sesungguhnya ada di pentas nasional.

“Euforia boleh-boleh saja, bentuk apresiasi atas kerja keras dan konsistensi selama di Liga 3 zona Aceh. Namun tak boleh lama, wajib segera persiapkan skuad terbaik dan finansial memadai demi perjuangan yang maksimal di nasional. Semoga ada tim Aceh yang promosi ke Liga 2,” harapnya.

Lebih dari itu, mantan Wakil Bupati Pidie periode 2007-2012 itu, turut menyampaikan terimakasih kepada 25 klub yang telah berkompetisi dengan baik selama Liga 3 zona Aceh.

“Terimakasih kepada semua insan bola yang sudah terlibat sejak awal. Berkat kolaborasi dan kerja keras saudara sekalian, Aceh tuntas dan berprestasi melaksanakan Liga 3 musim ini,” pangkas Nazir Adam.

Shares: