NewsPolitik

PDI Perjuangan tidak yakin ada campur tangan Jokowi dalam putusan MK

PDI Perjuangan tidak yakin ada campur tangan Jokowi dalam putusan MK
Politikus PDI Perjuangan Aria Bima di Media Center TPN Ganjar Presiden di Jakarta, Senin (16/10/2023). ANTARA/Mario Sofia Nasution

POPULARITAS.COM – Politisi PDI Perjuangan Aria Bima menyatakan bahwa, partainya tidak yakin ada keterlibatan Presiden RI Joko Widodo dalam putusan MK. Apalagi keputusan lembaga kontitusi itu telah memuluskan langkah anaknya Gibran bisa maju sebagai cawapres dampingi Prabowo Subianto.

Pernyataan itu disampaikan Aria Bima dalam keteranganya, Senin (16/10/2023) di Jakarta dikutip dari laman Antara.

Sebagai Kader PDI Perjuangan, dirinya tidak mau berspekulasi. Hingga saat ini, dia tidak percaya bahwa, perubahan UU Pemilu sebagai usaha Presiden Joko Widodo bisa pasangkan Gibran dengan Prabowo, ujarnya kemudian.

Aria Bima tidak percaya terkait dengan tuduhan Presiden Jokowi menggunakan Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah aturan yang membuat anaknya bisa maju dalam Pilpres 2024. “Itu sesuatu yang tidak mungkin dilakukan Presiden Jokowi,” kata dia.

Dirinya juga tidak mau berandai-andai bahwa lewat putusan MK itu, membuat Gibran kemudian memutuskan bergabung dengan Prabowo Subianto. Sebab, secara internal PDI Perjuangan telah putuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Kalau itu memang terjadi, lanjut dia, PDI Perjuangan sudah terbiasa menghadapi persoalan dan akan membuat partai lebih solid.

“Dukung-mendukung akan membuat kehebohan di internal dan semua akan selesai dengan mekanisme yang ada di dalam partai,” kata dia.

Editor : Hendro Saky

Shares: