Timnas U-17 Malaysia tak gentar hadapi Indonesia

POPULARITAS.COM – Tim nasional U-17 Malaysia tidak gentar menghadapi Indonesia di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dalam laga yang akan berlangsung pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Pertandingan Malaysia melawan Indonesia memang panas. Apalagi mungkin ada puluhan ribu penonton ke stadion. Namun, itu justru akan membakar semangat untuk bermain bagus,” ujar pemain Malaysia Afiq Danish, dikutip dari laman Antara, Sabtu (1/10/2022).

Afiq yakin dia dan rekan-rekannya mampu memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah saat bertemu kelak.

Gelandang Malaysia berusia 16 tahun itu melanjutkan, sudah menyiapkan diri dengan baik untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Kami melakukan beberapa pertandingan uji coba internasional dan sempat menghadapi timnas U-19 Malaysia serta dua tim lokal di Malaysia,” tutur Afiq.

Sementara pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro menilai Indonesia memiliki pemain-pemain yang berkualitas bagus terutama di sayap dan bek tengah.

Bukan hanya itu, Indonesia pun diuntungkan dengan keberadaan pendukung di stadion.

“Kami berupaya agar pemain tidak terlalu tertekan. Kami menargetkan tampil bagus sampai pertandingan terakhir,” tutur Osmera.

Rangkaian pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung pada 1-9 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Malaysia akan membuka kampanyenya di turnamen tersebut dengan menghadapi Palestina pada Sabtu (1/10), kemudian melawan Guam pada Rabu (5/10), dilanjutkan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) dua hari setelahnya dan, terakhir, bersua tuan rumah Indonesia pada Minggu (9/10).

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke dalam 10 grup.

Nantinya, juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak tampil di putaran final bersama tuan rumah Piala Asia U-17 2023 Bahrain.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.