News

PDIP Aceh Tampung Eks Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Relawan Jokowi-Maruf masuk ke Partai PDI Perjuangan Aceh. (Ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Puluhan eks relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, dari seluruh Aceh mendaftarkan diri menjadi kader partai berlambang kepala banteng tersebut, di kantor DPD PDIP Aceh, Senin, 23 Desember 2019.

Masuknya para relawan tersebut diterima oleh Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud. Dalam sambutannya, mantan konsultan World Bank yang akrab dipanggil dengan Bang Mus tersebut, merasa bersyukur “melabuhkan” eks relawan.

Bang Mus menjelaskan, struktur organisasi PDIP hari ini yang terdiri dari berbagai sayap dan badan, seperti Baitul Muslimin Indonesia, Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana, Banteng Muda Indonesia, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi, dan lain-lain.

“Sayap dan badan-badan tersebut sudah terlibat aktif di dalam berbagai even di Aceh, namun sayangnya masih kurang dikenal dan bergema,” kata dia.

Sementara itu, badan penanggulangan bencana PDI Perjuangan atau BAGUNA, bahkan terlibat langsung menerjukan relawan dan bantuan kemanusiaan ketika gempa bumi Pidie Jaya Desember 2016 yang lalu serta gempa Palu.

PDI Perjuangan juga sangat pro-aktif di dalam memperjuangan rehabilitasi dan rekonstruksi, di kedua daerah yang terkena dampak gempa tersebut.

Muslahuddin meminta kepada para relawan untuk tidak menganggap PDI Perjuangan sebagai sebuah perusahaan, di mana sebuah perusahaan.

“Partai adalah sebuah organisasi, yang apabila kita tidak hidupkan, maka dia tidak akan menghidupkan kita,” kata Bang Mus. Kader, kata dia harus bekerja keras dan jangan mengharapkan kesuksesan instan.

PDI Perjuangan, menurutnya sebagai organisasi terbaik di seluruh Indonesia. Bahkan yang terlengkap struktur organisasinya di Asia Tengara, serta sudah mendapatkan sertifikat ISO.

“Partai ini di hampir seluruh Indonesia sudah mempunyai struktur hingga di level dusun. Karena kelengkapan inilah maka PDIP bisa dua kali berturut-turut menang di pemilu nasional. Partai ini adalah partai yang mempunyai filosofi, ideologi dan kader-kader militan di lapangan,” ucapnya.

Yushani yang memimpin para relawan bergabung, dalam pidatonya menegaskan PDI Perjuangan adalah perahu yang bisa mengantarkan cita-cita dan harapan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin pasca pilpres 2019. (Ril)

Shares: