News

Pedagang takjil di Pidie Jaya diminta hindari penggunaan zat berbahaya

Pedagang takjil di Pidie Jaya diminta hindari penggunaan zat berbahaya
Kadinkes Pidie Jaya, Eddy Azwar. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, mewanti-wanti pedagang makanan dan minuman di bulan suci Ramadhan 1444 H, untuk tidak menggunakan zat-zat berbahaya.

Bahan-bahan berbahaya yang tidak boleh digunakan pada makanan dan minuman itu formalin borak perwarna minuman maupun zat-zat berbahaya lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar mengatakan, campuran bahan-bahan tersebut ke dalam makanan dan minuman akan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat.

“Kita menekankan agar pedagang yang menjual berbagai jenis takjil di bulan puasa agar tidak pernah mencampur dengan formalin, borak dan zat pewarna,” kata Kadinkes Pidie Jaya, Eddy Azwar, Selasa (21/3/2023).

Selain itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat yang berbelanja makanan dan minuman untuk dapat memilih dengan cermat jejanan yang akan dibeli untuk menu buka puasa.

Bahkan dalam upaya pencegahan penggunaan bahan-bahan berbahaya ke dalam makanan dan minuman itu, sambung Edyy, Dinas Kesehatan akan rutin melakukan kontrol lokasi-lokasi jualan takjil.

“Itu semata-mata kita lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ungkapnya

Shares: