News

Pegadaian Aceh Tawarkan Kemudahan Laksanakan Ibadah Haji

Pegadaian Aceh Tawarkan Kemudahan Laksanakan Ibadah Haji
Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan

POPULARITAS.COM – PT Pegadaian Area Aceh menawarkan kemudahan menuju ke Baitullah (Mekkah) dalam rangka ibadah haji melalui Program Arrum Haji.

“Program Arrum Haji merupakan salah satu produk yang dihadirkan untuk membantu masyarakat mewujudkan keinginan melaksanakan rukun Islam kelima,” kata Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis (27/8/2020) dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikannya usai pelaksanaan webinar yang ikut menghadirkan narasumber konsultan dan pembimbing ibadah haji dan umrah, KH Taufik Ismail dan praktisi ekonomi syariah Unit Usaha Syariah PT Pegadaian, Hendratmo.

Ferry menjelaskan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan baik secara daring dan luring, pihaknya terus menjelaskan berbagai kemudahan berhaji melalui Program Arrum Haji kepada peserta.

Menurut dia, bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji, PT Pegadaian Area Aceh siap memfasilitasi melalui Program Arrum Haji.

Caranya, nasabah hanya membawa minimal 3,5 gram logam mulia dan untuk emas perhiasan 4 sampai 5 gram atau setara Rp1,9 juta dan Kartu Tanda Penduduk.

“Jika persyaratan itu sudah dipenuhi langsung dilakukan tanda tangan akad untuk pembiayaan tabungan haji Rp25 juta,” katanya.

Dalam program webinar tersebut, PT Pegadaian juga memberikan gratis administrasi Rp270 ribu, doorprize tabungan emas Rp250 ribu dan tabungan emas Rp500 ribu kepada peserta dengan ketentuan berlaku.

Pihaknya berharap melalui webinar tersebut program tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat di Provinsi Aceh.[acl]

Shares: