News

Pejabat Aceh Ikuti Upacara HUT ke-75 RI di Istana Secara Virtual

Pejabat Aceh Ikuti Upacara HUT ke-75 RI di Istana Secara Virtual
Pejabat Forkopimda Aceh dan Banda Aceh mengikuti upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, secara virtual di Auala Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin, 17 Agustus 2020. (Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana Merdeka secara virtual atau video conference, Senin (17/8/2020).

Pejabat Forkopimda tersebut antara lain Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Forkopimda Aceh, upacara tersebut juga disaksikan oleh Forkopimda Banda Aceh. Hadir di sana, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Mereka tampak menyaksikan upacara virtual tersebut dari di Aula Serbaguna, Kantor Gubernur Aceh. Dalam upacara virtual ini, sejumlah pejabat Forkopimda tampak menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin, 17 Agustus 2020 sekitar pukul 07.00 WIB.

Peringatan HUT RI yang berlangsung khidmat itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus korona (Covid-19). Seluruh peserta upacara terlihat menggunakan masker pelindung wajah dan jumlah peserta upacara juga terbatas.

Setelah upacara, Nova mengatakan meskipun di tengah pandemi virus korona, semangat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tidak pernah redup di hati anak bangsa.

“Semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tetap tertancap di dada kita sehingga dalam suasana yang prihatin pun, Covid-19, kita tetap melanjutkan tugas-tugas negara walaupun harus dikondisikan sesuai protokol kesehatan,” kata dia.[]

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor : Acal

Shares: